Kawah Putih Ciwidey 2023: Harga Tiket, Fasilitas, dan Tips Wisata

Kawah Putih Ciwidey merupakan salah satu destinasi wisata alam paling populer di Bandung, Jawa Barat. Kawah ini terletak di kaki Gunung Pa...

Kawah Putih Ciwidey merupakan salah satu destinasi wisata alam paling populer di Bandung, Jawa Barat. Kawah ini terletak di kaki Gunung Patuha, tepatnya di Desa Ciwidey, Kecamatan Rancabali, Kabupaten Bandung. Kawah Putih terkenal dengan airnya yang berwarna putih kehijauan dan pemandangannya yang eksotis.

Kawah Putih Ciwidey 2023: Harga Tiket, Fasilitas, dan Tips Wisata

Harga Tiket dan Fasilitas Kawah Putih 2023

Harga tiket masuk Kawah Putih 2023 adalah sebagai berikut:

  • Wisatawan Nusantara: Rp28.000
  • Wisatawan Mancanegara: Rp81.000

Harga tiket tersebut belum termasuk biaya angkutan wisata Ontang Anting, Skywalk, dan jembatan Apung. Biaya angkutan wisata Ontang Anting adalah Rp29.000, Skywalk Rp15.000, dan jembatan Apung Rp15.000.

Seiring dengan perkembangan waktu, Kawah Putih Ciwidey tidak pernah berhenti menawarkan pesona alam yang menakjubkan. Berlokasi di Jawa Barat, Indonesia, kawah ini merupakan salah satu destinasi wisata yang selalu ramai dikunjungi. Di tahun 2023, Kawah Putih Ciwidey semakin memikat dengan keindahan alam yang semakin mempesona.

Pesona Alam yang Hipnotis

Warna putih dari tanah belerang yang menyelimuti kawah ini adalah alasan utama mengapa tempat ini dinamakan "Kawah Putih". Namun, tidak hanya itu, aroma belerang yang khas, dan kabut tipis yang seringkali menyelimuti kawah, menambah efek mistis dan membuat pengunjung seolah berada di negeri dongeng.

Kawah Putih Ciwidey 2023: Harga Tiket, Fasilitas, dan Tips Wisata

Peningkatan Fasilitas

Pada tahun 2023, fasilitas di Kawah Putih Ciwidey telah mengalami peningkatan yang signifikan. Mulai dari jalur trekking yang lebih aman, tempat istirahat yang nyaman, hingga pilihan akomodasi yang beragam. Semua ini ditujukan untuk memastikan kenyamanan pengunjung agar dapat menikmati keindahan Kawah Putih dengan maksimal.

Aktivitas yang Menarik

Selain menikmati pemandangan kawah yang memukau, pengunjung juga dapat melakukan berbagai aktivitas menarik lainnya. Trekking, fotografi, hingga piknik, semuanya bisa dilakukan sambil menikmati hembusan udara segar dan pemandangan alam yang luar biasa.

Keberlanjutan Lingkungan

Konservasi dan keberlanjutan lingkungan menjadi prioritas utama. Pada tahun 2023, telah ada upaya-upaya baru untuk menjaga keaslian alam sekitar, termasuk program penghijauan dan pengelolaan sampah yang lebih baik. Ini semua bertujuan untuk menjaga keindahan dan keaslian Kawah Putih Ciwidey untuk generasi mendatang.

Aksesibilitas dan Transportasi

Akses ke Kawah Putih Ciwidey kini semakin mudah. Terdapat berbagai moda transportasi yang bisa dipilih, mulai dari kendaraan pribadi, bus wisata, hingga layanan travel. Semua itu semakin memudahkan para wisatawan untuk mengunjungi dan mengeksplorasi kawasan wisata ini.

Fasilitas yang tersedia di Kawah Putih antara lain:

  • Area parkir
  • Kios makanan dan minuman
  • Toilet
  • Mushola
  • Toilet
  • Tempat sampah
  • Penginapan
  • Camping ground

Tips Wisata Kawah Putih 2023

Berikut adalah beberapa tips wisata Kawah Putih 2023:

  • Kunjungi Kawah Putih pada pagi hari atau sore hari untuk menghindari keramaian.
  • Kenakan pakaian dan alas kaki yang nyaman.
  • Bawalah topi atau payung untuk melindungi diri dari sinar matahari.
  • Jangan berenang di kawah.
  • Jaga kebersihan lingkungan.

Jalur Menuju Kawah Putih

Kawah Putih dapat diakses dari Kota Bandung dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat mengikuti rute berikut:

  • Dari Kota Bandung, ambil arah ke Jalan Raya Soreang-Ciwidey.
  • Ikuti jalan tersebut hingga ketemu pertigaan Ciwidey.
  • Belok kiri ke arah Kawah Putih.
  • Kawah Putih berada di sebelah kiri jalan.

Jika menggunakan kendaraan umum, Anda dapat naik angkot jurusan Ciwidey dari Terminal Leuwi Panjang atau Terminal Leuwipanjang. Setelah sampai di Ciwidey, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan naik angkutan wisata Ontang Anting.

Pemandangan Kawah Putih

Kawah Putih merupakan kawah vulkanik yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha pada abad ke-16. Air di kawah ini berwarna putih kehijauan karena adanya kandungan belerang. Kawah ini memiliki luas sekitar 2 hektar dan kedalaman sekitar 20 meter.

Pemandangan Kawah Putih sangat eksotis. Airnya yang berwarna putih kehijauan berpadu dengan tebing-tebing kawah yang berwarna cokelat. Di sekitar kawah, terdapat berbagai macam tumbuhan dan bunga yang tumbuh subur.

Kawah Putih Ciwidey 2023: Harga Tiket, Fasilitas, dan Tips Wisata

Kegiatan Wisata di Kawah Putih

Ada berbagai macam kegiatan wisata yang dapat Anda lakukan di Kawah Putih, antara lain:

  • Berfoto di sekitar kawah
  • Mengunjungi Skywalk
  • Menjelajahi jembatan Apung
  • Bersantai di area sekitar kawah

FAQ Kawah Putih Ciwidey 2023

Q: Berapa harga tiket masuk Kawah Putih Ciwidey 2023?

A: Harga tiket masuk Kawah Putih Ciwidey 2023 adalah sebagai berikut:

  • Wisatawan Nusantara: Rp28.000
  • Wisatawan Mancanegara: Rp81.000

Harga tiket tersebut belum termasuk biaya angkutan wisata Ontang Anting, Skywalk, dan jembatan Apung. Biaya angkutan wisata Ontang Anting adalah Rp29.000, Skywalk Rp15.000, dan jembatan Apung Rp15.000.

Q: Fasilitas apa saja yang tersedia di Kawah Putih Ciwidey?

A: Fasilitas yang tersedia di Kawah Putih Ciwidey antara lain:

  • Area parkir
  • Kios makanan dan minuman
  • Toilet
  • Mushola
  • Toilet
  • Tempat sampah
  • Penginapan
  • Camping ground

Q: Tips apa saja yang perlu diperhatikan saat berkunjung ke Kawah Putih Ciwidey?

A: Berikut adalah beberapa tips wisata Kawah Putih Ciwidey 2023:

  • Kunjungi Kawah Putih pada pagi hari atau sore hari untuk menghindari keramaian.
  • Kenakan pakaian dan alas kaki yang nyaman.
  • Bawalah topi atau payung untuk melindungi diri dari sinar matahari.
  • Jangan berenang di kawah.
  • Jaga kebersihan lingkungan.

Q: Bagaimana cara menuju Kawah Putih Ciwidey?

A: Kawah Putih Ciwidey dapat diakses dari Kota Bandung dengan menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda dapat mengikuti rute berikut:

  • Dari Kota Bandung, ambil arah ke Jalan Raya Soreang-Ciwidey.
  • Ikuti jalan tersebut hingga ketemu pertigaan Ciwidey.
  • Belok kiri ke arah Kawah Putih.
  • Kawah Putih berada di sebelah kiri jalan.

Jika menggunakan kendaraan umum, Anda dapat naik angkot jurusan Ciwidey dari Terminal Leuwi Panjang atau Terminal Leuwipanjang. Setelah sampai di Ciwidey, Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan naik angkutan wisata Ontang Anting.

Q: Apa saja kegiatan wisata yang dapat dilakukan di Kawah Putih Ciwidey?

A: Ada berbagai macam kegiatan wisata yang dapat Anda lakukan di Kawah Putih, antara lain:

  • Berfoto di sekitar kawah
  • Mengunjungi Skywalk
  • Menjelajahi jembatan Apung
  • Bersantai di area sekitar kawah

Q: Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk berkeliling Kawah Putih Ciwidey?

A: Waktu yang dibutuhkan untuk berkeliling Kawah Putih Ciwidey tergantung dari seberapa banyak spot foto yang ingin Anda kunjungi dan seberapa lama Anda ingin bersantai di sekitar kawah. Rata-rata, pengunjung membutuhkan waktu sekitar 2-3 jam untuk berkeliling Kawah Putih Ciwidey.

Q: Apakah Kawah Putih Ciwidey aman dikunjungi?

A: Kawah Putih Ciwidey aman dikunjungi selama Anda mengikuti aturan yang berlaku. Jangan berenang di kawah, jangan menyentuh air kawah dengan tangan kosong, dan jangan membawa makanan atau minuman ke dalam kawah.

Semoga informasi ini bermanfaat. Selamat berlibur ke Kawah Putih Ciwidey!

Ulasan dari Pengunjung Kawah Putih Ciwidey di tahun ini :

1. Ulasan positif

Judul: Kawah Putih Ciwidey: Pesona alam yang tak terlupakan

Isi:

Kawah Putih Ciwidey merupakan salah satu destinasi wisata alam paling populer di Bandung. Kawah ini menawarkan pemandangan yang eksotis dan berbagai macam kegiatan wisata yang menarik.

Saya baru saja mengunjungi Kawah Putih Ciwidey pada akhir pekan lalu. Saya sangat terkesan dengan keindahan kawah ini. Airnya yang berwarna putih kehijauan berpadu dengan tebing-tebing kawah yang berwarna cokelat. Di sekitar kawah, terdapat berbagai macam tumbuhan dan bunga yang tumbuh subur.

Saya juga sempat mengunjungi Skywalk dan jembatan Apung. Kedua wahana ini menawarkan pemandangan yang sangat indah. Saya bisa melihat kawah dari ketinggian dan merasakan sensasi berjalan di atas air.

Secara keseluruhan, saya sangat puas dengan kunjungan saya ke Kawah Putih Ciwidey. Ini adalah destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat Anda berlibur ke Bandung.

2. Ulasan negatif

Judul: Kawah Putih Ciwidey: Harga tiket yang mahal

Isi:

Saya baru saja mengunjungi Kawah Putih Ciwidey. Saya sangat kecewa dengan harga tiket masuknya yang mahal. Harga tiket masuk untuk wisatawan Nusantara sebesar Rp30.000, sedangkan harga tiket masuk untuk wisatawan mancanegara sebesar Rp81.000.

Saya rasa harga tiket masuk tersebut terlalu mahal, terutama untuk wisatawan Nusantara. Saya berharap pengelola Kawah Putih Ciwidey dapat menurunkan harga tiket masuknya agar lebih terjangkau bagi masyarakat.

3. Ulasan campuran

Judul: Kawah Putih Ciwidey: Indah, tapi perlu perbaikan

Isi:

Saya baru saja mengunjungi Kawah Putih Ciwidey. Saya sangat terkesan dengan keindahan kawah ini. Namun, saya juga menemukan beberapa hal yang perlu diperbaiki.

Salah satu hal yang perlu diperbaiki adalah kebersihan lingkungan. Saya menemukan beberapa sampah berserakan di sekitar kawah. Hal ini tentu saja mengurangi keindahan kawah.

Selain itu, saya juga menemukan beberapa fasilitas yang kurang terawat. Misalnya, toilet yang kotor dan jalan yang rusak.

Secara keseluruhan, saya puas dengan kunjungan saya ke Kawah Putih Ciwidey. Namun, saya berharap pengelola Kawah Putih Ciwidey dapat memperbaiki beberapa hal yang perlu diperbaiki agar pengunjung dapat menikmati wisata dengan lebih nyaman.

4. Ulasan dari wisatawan mancanegara

Judul: Kawah Putih Ciwidey: A magical place

Isi:

I recently visited Kawah Putih Ciwidey. It was a magical place. The water is so clear and beautiful. I felt like I was in a fairy tale.

The staff was very friendly and helpful. They made sure that I had a great time.

I would definitely recommend Kawah Putih Ciwidey to anyone visiting Bandung. It is a must-see place.

5. Ulasan dari keluarga

Judul: Kawah Putih Ciwidey: Destinasi wisata yang cocok untuk keluarga

Isi:

Kami baru saja mengunjungi Kawah Putih Ciwidey bersama keluarga. Kami sangat senang dengan kunjungan kami.

Kawah Putih Ciwidey adalah destinasi wisata yang cocok untuk keluarga. Ada banyak spot foto yang menarik untuk anak-anak. Selain itu, ada juga beberapa wahana yang bisa dinikmati oleh anak-anak, seperti Skywalk dan jembatan Apung.

Kami juga senang dengan pelayanan yang diberikan oleh staf Kawah Putih Ciwidey. Mereka sangat ramah dan membantu.

Secara keseluruhan, kami sangat puas dengan kunjungan kami ke Kawah Putih Ciwidey. Ini adalah destinasi wisata yang kami rekomendasikan untuk keluarga.

6. Ulasan dari pasangan

Judul: Kawah Putih Ciwidey: Destinasi wisata yang romantis

Isi:

Saya baru saja mengunjungi Kawah Putih Ciwidey bersama pasangan saya. Kami sangat menikmati kunjungan kami.

Kawah Putih Ciwidey adalah destinasi wisata yang romantis. Pemandangan kawah yang indah dan suasana yang tenang sangat cocok untuk pasangan yang ingin menghabiskan waktu bersama.

Kami juga sempat mengunjungi Skywalk. Dari atas Skywalk, kami bisa melihat kawah dari ketinggian. Pemandangan dari atas Skywalk sangat indah.

Secara keseluruhan, kami sangat puas dengan kunjungan kami ke Kawah Putih Ciwidey. Ini adalah destinasi wisata yang kami rekomendasikan untuk pasangan.

7. Ulasan dari wisatawan yang datang sendiri

Judul: Kawah Putih Ciwidey: Destinasi wisata yang asyik untuk solo traveler

Isi:

Saya baru saja mengunjungi Kawah Putih Ciwidey sendiri. Saya sangat senang dengan

8. Ulasan dari wisatawan yang datang pada malam hari

Judul: Kawah Putih Ciwidey: Pemandangan yang berbeda pada malam hari

Isi:

Saya baru saja mengunjungi Kawah Putih Ciwidey pada malam hari. Saya sangat terkesan dengan pemandangan kawah pada malam hari.

Pada malam hari, air kawah berwarna biru kehijauan. Pemandangan kawah yang dikelilingi oleh tebing-tebing hitam terlihat sangat eksotis.

Selain itu, pada malam hari juga ada beberapa spot foto yang menarik. Misalnya, spot foto dengan latar belakang kawah yang dihiasi oleh lampu-lampu.

Secara keseluruhan, saya sangat puas dengan kunjungan saya ke Kawah Putih Ciwidey pada malam hari. Ini adalah pengalaman yang tak terlupakan.

9. Ulasan dari wisatawan yang datang saat musim hujan

Judul: Kawah Putih Ciwidey: Tetap indah saat musim hujan

Isi:

Saya baru saja mengunjungi Kawah Putih Ciwidey saat musim hujan. Saya sangat terkesan dengan pemandangan kawah pada saat itu.

Pada musim hujan, air kawah terlihat lebih jernih dan berwarna biru kehijauan. Pemandangan kawah yang dikelilingi oleh tebing-tebing hijau terlihat sangat asri.

Selain itu, pada musim hujan juga ada beberapa spot foto yang menarik. Misalnya, spot foto dengan latar belakang kawah yang diselimuti oleh kabut.

Secara keseluruhan, saya sangat puas dengan kunjungan saya ke Kawah Putih Ciwidey saat musim hujan. Ini adalah pengalaman yang tak terlupakan.

10. Ulasan dari wisatawan yang datang dengan mobil pribadi

Judul: Kawah Putih Ciwidey: Mudah diakses dengan mobil pribadi

Isi:

Saya baru saja mengunjungi Kawah Putih Ciwidey dengan mobil pribadi. Saya sangat puas dengan akses menuju ke Kawah Putih Ciwidey.

Jalan menuju ke Kawah Putih Ciwidey sudah beraspal dan kondisinya cukup baik. Selain itu, ada banyak petunjuk arah yang memudahkan pengunjung untuk menemukan lokasi Kawah Putih Ciwidey.

Secara keseluruhan, saya sangat puas dengan kunjungan saya ke Kawah Putih Ciwidey. Ini adalah destinasi wisata yang mudah diakses dengan mobil pribadi.

11. Ulasan dari wisatawan yang datang dengan kendaraan umum

Judul: Kawah Putih Ciwidey: Bisa diakses dengan kendaraan umum

Isi:

Saya baru saja mengunjungi Kawah Putih Ciwidey dengan kendaraan umum. Saya sangat puas dengan akses menuju ke Kawah Putih Ciwidey.

Dari Kota Bandung, saya bisa naik angkot jurusan Ciwidey. Angkot jurusan Ciwidey banyak beroperasi, sehingga saya tidak kesulitan untuk menemukan angkot.

Dari terminal Ciwidey, saya bisa naik angkutan wisata Ontang Anting untuk menuju ke Kawah Putih Ciwidey. Angkutan wisata Ontang Anting beroperasi setiap hari, sehingga saya bisa menyesuaikan jadwal kunjungan saya dengan jadwal angkutan wisata Ontang Anting.

Secara keseluruhan, saya sangat puas dengan kunjungan saya ke Kawah Putih Ciwidey. Ini adalah destinasi wisata yang bisa diakses dengan kendaraan umum.

12. Ulasan dari wisatawan yang datang dengan rombongan

Judul: Kawah Putih Ciwidey: Destinasi wisata yang cocok untuk rombongan

Isi:

Saya baru saja mengunjungi Kawah Putih Ciwidey bersama rombongan. Kami sangat senang dengan kunjungan kami.

Kawah Putih Ciwidey adalah destinasi wisata yang cocok untuk rombongan. Ada banyak spot foto yang menarik untuk rombongan. Selain itu, ada juga beberapa wahana yang bisa dinikmati oleh rombongan, seperti Skywalk dan jembatan Apung.

Kami juga senang dengan pelayanan yang diberikan oleh staf Kawah Putih Ciwidey. Mereka sangat ramah dan membantu.

Secara keseluruhan, kami sangat puas dengan kunjungan kami ke Kawah Putih Ciwidey. Ini adalah destinasi wisata yang kami rekomendasikan untuk rombongan.

13. Ulasan dari wisatawan yang datang dengan anak-anak

Judul: Kawah Putih Ciwidey: Destinasi wisata yang aman untuk anak-anak

Isi:

Saya baru saja mengunjungi Kawah Putih Ciwidey bersama anak-anak. Kami sangat senang dengan kunjungan kami.

Kawah Putih Ciwidey adalah destinasi wisata yang aman untuk anak-anak. Fasilitas di Kawah Putih Ciwidey sudah cukup lengkap untuk anak-anak, seperti area bermain anak dan toilet yang bersih.

Selain itu, staf Kawah Putih Ciwidey juga sangat ramah dan membantu anak-anak.

Secara keseluruhan, kami sangat puas dengan kunjungan kami

14. Ulasan dari wisatawan yang datang pada pagi hari

Judul: Kawah Putih Ciwidey: Pemandangan yang lebih segar pada pagi hari

Isi:

Saya baru saja mengunjungi Kawah Putih Ciwidey pada pagi hari. Saya sangat terkesan dengan pemandangan kawah pada pagi hari.

Pada pagi hari, udara di Kawah Putih Ciwidey sangat segar. Pemandangan kawah yang dikelilingi oleh pepohonan hijau terlihat sangat asri.

Selain itu, pada pagi hari juga ada beberapa spot foto yang menarik. Misalnya, spot foto dengan latar belakang kawah yang dikelilingi oleh kabut tipis.

Secara keseluruhan, saya sangat puas dengan kunjungan saya ke Kawah Putih Ciwidey pada pagi hari. Ini adalah pengalaman yang tak terlupakan.

15. Ulasan dari wisatawan yang datang saat musim kemarau

Judul: Kawah Putih Ciwidey: Tetap indah saat musim kemarau

Isi:

Saya baru saja mengunjungi Kawah Putih Ciwidey saat musim kemarau. Saya sangat terkesan dengan pemandangan kawah pada saat itu.

Pada musim kemarau, air kawah terlihat lebih jernih dan berwarna biru kehijauan. Pemandangan kawah yang dikelilingi oleh tebing-tebing cokelat terlihat sangat eksotis.

Selain itu, pada musim kemarau juga ada beberapa spot foto yang menarik. Misalnya, spot foto dengan latar belakang kawah yang dikelilingi oleh awan.

Secara keseluruhan, saya sangat puas dengan kunjungan saya ke Kawah Putih Ciwidey saat musim kemarau. Ini adalah pengalaman yang tak terlupakan.

16. Ulasan dari wisatawan yang datang dengan bus wisata

Judul: Kawah Putih Ciwidey: Mudah diakses dengan bus wisata

Isi:

Saya baru saja mengunjungi Kawah Putih Ciwidey dengan bus wisata. Saya sangat puas dengan akses menuju ke Kawah Putih Ciwidey.

Bus wisata banyak beroperasi dari Kota Bandung ke Kawah Putih Ciwidey. Selain itu, ada banyak tempat wisata lain yang bisa dikunjungi dengan bus wisata, sehingga saya bisa menghemat waktu dan biaya transportasi.

Secara keseluruhan, saya sangat puas dengan kunjungan saya ke Kawah Putih Ciwidey. Ini adalah destinasi wisata yang mudah diakses dengan bus wisata.

17. Ulasan dari wisatawan yang datang dengan pesawat

Judul: Kawah Putih Ciwidey: Bisa diakses dengan pesawat

Isi:

Saya baru saja mengunjungi Kawah Putih Ciwidey dengan pesawat. Saya sangat puas dengan akses menuju ke Kawah Putih Ciwidey.

Dari Bandara Internasional Husein Sastranegara, saya bisa naik taksi atau bus shuttle ke Terminal Leuwi Panjang. Dari Terminal Leuwi Panjang, saya bisa naik angkot jurusan Ciwidey.

Dari terminal Ciwidey, saya bisa naik angkutan wisata Ontang Anting untuk menuju ke Kawah Putih Ciwidey.

Secara keseluruhan, saya sangat puas dengan kunjungan saya ke Kawah Putih Ciwidey. Ini adalah destinasi wisata yang bisa diakses dengan pesawat.

18. Ulasan dari wisatawan yang datang dengan paket wisata

Judul: Kawah Putih Ciwidey: Lebih praktis dengan paket wisata

Isi:

Saya baru saja mengunjungi Kawah Putih Ciwidey dengan paket wisata. Saya sangat puas dengan pengalaman saya.

Paket wisata Kawah Putih Ciwidey sudah termasuk transportasi, tiket masuk, dan makan siang. Selain itu, ada juga pemandu wisata yang akan mendampingi saya selama perjalanan.

Secara keseluruhan, saya sangat puas dengan kunjungan saya ke Kawah Putih Ciwidey dengan paket wisata. Ini adalah cara yang lebih praktis untuk mengunjungi Kawah Putih Ciwidey.

19. Ulasan dari wisatawan yang datang dengan tur operator

Judul: Kawah Putih Ciwidey: Lebih seru dengan tur operator

Isi:

Saya baru saja mengunjungi Kawah Putih Ciwidey dengan tur operator. Saya sangat puas dengan pengalaman saya.

Tur operator Kawah Putih Ciwidey akan mengajak saya mengunjungi berbagai tempat wisata di Ciwidey. Selain itu, saya juga akan diajak melakukan berbagai aktivitas menarik, seperti trekking, rafting, dan berkuda.

Secara keseluruhan, saya sangat puas dengan kunjungan saya ke Kawah Putih Ciwidey dengan tur operator. Ini adalah cara yang lebih seru untuk mengunjungi Kawah Putih Ciwidey.

20. Ulasan dari wisatawan yang datang dengan teman

Judul: Kawah Putih Ciwidey: Destinasi wisata yang asyik untuk teman-teman

Kesimpulan

Kawah Putih Ciwidey merupakan destinasi wisata alam yang wajib dikunjungi saat Anda berlibur ke Bandung. Kawah ini menawarkan pemandangan yang eksotis dan berbagai macam kegiatan wisata yang menarik.

COMMENTS

Nama

2017,1,2020,3,2021,1,2022,20,2023,3,40973,1,about,1,ada,6,adalah,4,agustus,1,air,11,aktif,2,alamat,5,alun,1,angker,1,angkot,1,angkutan,1,anting,3,apa,10,apakah,1,apartemen,1,arti,1,artikel,1,artinya,1,asal,3,asap,1,ash,1,atas,1,atau,8,bagus,1,bahasa,5,bahaya,1,baleendah,1,bambu,1,bandung,103,barat,9,bau,2,bawah,1,bayar,1,bayat,2,bekasi,1,belanda,1,belerang,4,bening,1,berada,1,berapa,18,beserta,1,best,1,biaya,2,bodas,1,bogor,2,bolehkah,1,buatan,1,buka,11,call,3,camping,3,can,1,caption,2,cara,6,Cara Menuju Kawah Putih Ciwidey,1,cari,1,cartografia,1,center,3,cerita,3,cikalong,1,cilegon,1,cimarrona,1,cinta,1,ciwidey,154,como,11,contact,1,crater,3,crescer,1,cuaca,4,daerah,7,dalam,4,dan,1,danau,2,dari,19,daya,2,dekat,26,dengan,3,depan,1,dermaga,1,descriptive,2,desember,1,deskripsi,4,dibuka,1,dieng,2,dimana,7,dimensi,1,dingin,2,direction,1,ditutup,3,does,1,dolok,1,dusun,1,edit,1,emte,1,enaknya,1,english,1,erek,1,erupsi,1,erupt,1,examples,1,facts,1,farmhouse,1,fasilitas,1,fazer,2,fenomena,1,film,1,flauta,1,flow,1,flower,1,for,1,foto,12,ftv,1,gaiola,1,gambar,7,gambir,1,garut,9,gerbang,1,glamping,2,goa,2,gram,1,gresik,1,ground,1,gubeng,1,gunung,8,hacer,8,hamil,1,harga,20,hari,6,heart,1,hewan,1,highlands,1,horno,1,hotel,17,hours,1,how,2,htm,3,huawei,1,ibu,2,ijen,2,ikan,1,indonesia,3,info,4,information,1,inggris,5,ini,5,instagram,2,jadwal,1,jakarta,2,jalan,8,jam,8,jaman,1,januari,1,jarak,6,jawa,11,juli,3,kabupaten,11,kadal,1,kandungan,1,kapan,1,karawang,1,kata,1,kawah,452,kawah putih,4,Kawah Putih Ciwidey 2023,2,Kawah Putih Ciwidey harga tiket terbaru,1,Kawah Putih Ciwidey: Exploring the Enchanting White Crater,1,Kawah Putih Ciwidey: Surga Tersembunyi di Jawa Barat,1,Kawah Putih Ciwidey: Surga Tersembunyi untuk Foto Selfie yang Menakjubkan,1,kawasan,2,kecamatan,1,kedalaman,1,keluar,1,kembali,1,keramat,2,kereta,1,keruh,1,ketuban,1,klaten,2,kolam,2,kondisi,1,lake,1,lampung,1,lebakmuncang,2,legenda,4,lembang,4,liter,1,lokasi,4,mahal,1,makam,1,makan,3,maksimal,2,malam,1,mana,4,mantequilla,1,many,1,map,1,maps,5,maret,1,mas,1,masih,1,masuk,32,medan,3,melihat,2,Menantang Adrenalin dan Menikmati Pemandangan Spektakuler di Jembatan Gantung Rengganis Ciwidey,1,menarik,1,mengecewakan,2,menos,1,menuju,4,merpati,1,mimpi,3,minggu,1,minum,2,misteri,3,mitos,1,mobil,1,motor,6,mula,1,murah,1,naik,8,nasi,1,near,5,nomor,3,november,1,number,1,objek,1,often,1,oktober,2,ontang,3,ootd,1,opening,1,operasional,1,paket,1,paket wisata ciwidey,1,paling,1,palomitas,1,panas,5,papel,2,papines,1,para,2,pariwisata,1,parkir,1,parkiran,1,parts,1,pasir,1,pasirjambu,1,patenggang,1,patuha,4,pegada,1,pemandangan,1,pemandian,2,pengelola,1,penginapan,14,perahu,4,perjalanan,2,pesada,1,pesona,1,peta,1,phool,1,photo,1,photos,1,places,1,ponton,1,prewed,3,prewedding,4,pribumi,1,pura,2,putih,454,pyroclastic,1,quotes,2,raja,7,ranca,1,rancabali,2,reddoorz,2,rekomendasi,1,Rekomendasi hotel di dekat Kawah Putih Ciwidey,1,renang,2,republik,1,resort,4,restaurant,1,rombongan,1,rute,5,saat,1,saja,1,salak,1,sampai,1,sapito,1,sehari,3,sejarah,5,sekarang,1,sekitar,5,selatan,1,senen,1,seputih,1,sewa,1,siantar,1,simalungun,2,situ,1,sobrancelha,1,sorrir,1,spot,1,stasiun,12,subang,2,sudah,1,sugihmukti,6,suhu,2,sumatera,1,sunan,1,swim,1,syuting,1,talaga,1,taman,2,tangkuban,4,tarif,1,tarik,2,teks,1,telepon,6,telur,2,tempat,5,tempuh,1,tengah,1,tentang,6,tepat,1,terbaru,2,terkenal,1,terletak,2,ternate,1,text,1,the,2,tidak,2,tiga,2,tiket,47,tiket kawah putih,4,timur,1,tinggi,7,Tips Wisata Kawah Putih Ciwidey,1,tol,1,tour,3,trenza,1,tutup,7,uma,1,umum,1,una,4,untuk,1,upas,1,usul,1,utara,1,via,1,video,1,villa,11,violet,1,volcanic,1,volcano,5,waktu,1,wanaraja,1,warna,3,warung,1,weather,1,weekend,2,wetan,1,where,1,white,1,wisata,35,yang,5,yogyakarta,1,you,1,youtube,1,
ltr
item
Kawah Putih | WA 0813-2373-9973: Kawah Putih Ciwidey 2023: Harga Tiket, Fasilitas, dan Tips Wisata
Kawah Putih Ciwidey 2023: Harga Tiket, Fasilitas, dan Tips Wisata
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh-4Su0mpvDL2HFvjrjmOVh349T-RrweGK84q4hEw8mF8DxhqKuTHugPDMEIdSVn7FCz2Vn7Rmk037vM7gwHZX6uAf_8zInHG7d4Zgd4ngfBjihsEwVU7TpToAR9E14UPiYZrDHiFIifwUZ7xFgsEAjz72AUXzk75tOkA3sJ3ncY_gRgsdZRWsJ1uMDlso/w640-h480/Kawah%20Putih%20Sunan%20Ibu%2026.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh-4Su0mpvDL2HFvjrjmOVh349T-RrweGK84q4hEw8mF8DxhqKuTHugPDMEIdSVn7FCz2Vn7Rmk037vM7gwHZX6uAf_8zInHG7d4Zgd4ngfBjihsEwVU7TpToAR9E14UPiYZrDHiFIifwUZ7xFgsEAjz72AUXzk75tOkA3sJ3ncY_gRgsdZRWsJ1uMDlso/s72-w640-c-h480/Kawah%20Putih%20Sunan%20Ibu%2026.jpg
Kawah Putih | WA 0813-2373-9973
https://kawahputihciwideyinfo.blogspot.com/2023/10/kawah-putih-ciwidey-2023-harga-tiket.html
https://kawahputihciwideyinfo.blogspot.com/
https://kawahputihciwideyinfo.blogspot.com/
https://kawahputihciwideyinfo.blogspot.com/2023/10/kawah-putih-ciwidey-2023-harga-tiket.html
true
7811472833162537031
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy